Perbedaan Laptop dan Notebook

. Wednesday, February 26, 2014
Ayo Dukung Kontes SEO Harga Jual Blackberry iphone laptop murah | Javahostindo Web Hosting Indonesia | Komodo Island is new 7 wonders of world BLOGNYA SI IMIN

Perbedaan Laptop dan Notebook

Banyak orang yang masih bingung dengan Perbedaan Laptop dan Notebook. Pada awalnya komputer pribadi hanya ada 2 jenis, yaitu desktop dan laptop. Aka di jelaskan Perbedaan Laptop dan Notebook, Desktop berasal dari kata Desk (meja) dan Top (atas) yang berarti komputer yang diletakkan diatas meja. Sedangkan laptop sendiri gabungan dari dua kata, Lap yang berarti pangkuan dan Top yang artinya atas, yang berarti komputer yang diletakkan diatas pangkuan.

Pada perkembangannya lebih banyak orang yang bekerja dengan laptop yang ditaruh diatas meja daripada meletakannya di pangkuan. Karena memangku laptop terlalu lama bisa menjadi berbahaya, karena suhu atau hawa yang ditimbulkan komputer ini sangat panas hal ini diakibatkan oleh terbatasnya sirkulasi udara pada laptop.
Lalu muncul model laptop yang menjadi lebih kecil dan lebih ringan, dimana besar komputernya sama besar dengan buku tulis yang biasa dijinjing, yang kemudian disebut dengan notebook. Jadi sebenarnya laptop atau notebook itu sama-sama komputer mini. Yang membedakan cuma penyebutan istilah yang muncul akibat pergeseran makna dimana berpengaruh pada penempatan posisi pemakaian komputer itu sendiri.
Berikut adalah perbedaan laptop dan notebook.
Laptop VS Notebook
1. Dalam hal ukuran, notebook memiliki keunggulan atas laptop karena kenyataan bahwa notebook jauh lebih kecil dan lebih mudah untuk dibawa kemana-mana.
2. Masa pakai baterai dari sebuah laptop berkisar antara 2-3 jam tergantung pada penggunaan Anda, sedangkan yang sama di notebook berkisar antara 4-6 jam.
3. Ketika membicarakan tentang kinerja, laptop memiliki keunggulan atas notebook. Laptop jauh lebih kompatibel untuk mengubah hardware dibandingkan dengan notebook. Laptop lebih kompatibel untuk berbagai perangkat keras karena ukurannya lebih besar. Biasanya pada laptop terdapat beberapa perangkat CD atau DVD drive yang kebanyakan tidak terdapat dalam notebook.
4. Sistem pendingin di Laptop juga lebih baik daripada notebook sehingga laptop relatif lebih dingin saat digunakan.
Mana yang lebih baik: Notebook atau Laptop?

Jika berbicara tentang mana yang lebih baik antara laptop dan notebook maka akan terjadi debat kusir yang tidak akan pernah selesai karena masing-masig mempunyai kelebihan dan kekurangan. Kelebihan laptop ada pada kinerja dan kompatibel dengan banyak hardware. Sendangkan notebook lebih memiliki daya tahan baterei dan harganya yang relatif murah. Semua kembali kepada Anda apakah memilih notebook atau laptop. Sesuaikanlah dengan keperluan Anda, demikian penjelasan Perbedaan Laptop dan Notebook semoga bermanfaat.

Ayo Dukung Kontes SEO Harga Jual Blackberry iphone laptop murah | Javahostindo Web Hosting Indonesia | Komodo Island is new 7 wonders of world BLOGNYA SI IMIN


0 comments: